Sabtu, 14 Mei 2011

Peringatan 12 Mei 1998 (Tragedi Trisakti)



Tragedi Trisakti adalah peristiwa penembakan, pada 12 Mei 1998, terhadap mahasiswa pada saat demonstrasi menuntut Soeharto turun dari jabatannya. Kejadian ini menewaskan empat mahasiswa Universitas Trisakti di JakartaIndonesia serta puluhan lainnya luka.
Mereka yang tewas adalah Elang Mulia LesmanaHeri HertantoHafidin Royan, dan Hendriawan Sie. Mereka tewas tertembak di dalam kampus, terkena peluru tajam di tempat-tempat vital seperti kepala, leher, dan dada.
Dalam rangka mengenang kejadian tersebut, UKM KST STMIK Mardira Indonesia mengadakan Resital berupa Happening Art Disekitar Jl. Soekarno Hatta (Leuwi Panjang), Bandung. 
Aksi tersebut dilakukan bukanlah semata-mata hanya untuk mengenang Tragedi masa lalu, tetapi juga mengingatkan kita betapa gigihnya perjuangan para Mahasiswa pada saat itu untuk menggulirkan Soeharto dari jabatannya selaku Presiden RI. Selain itu, Faktor Krisis Ekonomi Indonesia yang mulai goyah pada 1998, yang terpengaruh oleh Krisis Finansial Asia, juga merupakan faktor pemicu demonstrasi tersebut. Baca artikel selengkapnya (Tragedi Trisakti) disini.
Selain itu, Resital yang dilakukan oleh beberapa anggota KST ini juga dilakukan sekaligus dalam rangka penggalangan dana untuk bantuan korban bencana alam yang terjadi di Garut pada Jum'at (6/5).



    Orang menyukai ini. Jadilah yang pertama diantara teman-temanmu.

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Komentator yang belum punya account, harap mencantumkan nama anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

KOMUNITAS SENI TEATER. Copyright 2011 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.